Monday, 2018-02-26, 2:56 AM

Santai di Mari, yok! ^_^

Main | Registration | Login
Welcome Guest
RSS
Loket Pendaptaran
Login:
Password:
Kalender
«  September 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
Label Pencarian
Cari
Mp3 Player

chomz.ucoz.com
Rekomendasi
  • Blue Alternative Community
  • Kurivaim's Lounge
  • Hail Poet's Society
  • Deepolis-Best Submarine MMORPG
  • Join HotFile For Free
  • Upload and Download Anything
  • Newest Ads
    Chomz's Creative (C2)
    Portal Komunitas Motor Ma...
    Indonesian Cyber Clothing
    NATURA Travel Service
    CORN - Net Bandung
    Newest Links
    Chomz's Creative (C2)
    Who's Your Band Heroe...
    Maticholic.com
    Bluefame.com
    Kategori
    TIPS JAHIL HARI INI [2]
    remember kids.. try this at your own risk.. wkwkkwk
    Ada apa neh? [2]
    Berita / Gosip yang nyangkut ma lifestyle, seleb, lawatan wisata dan kejadian umum lainnya
    Ada ada ajah..... [7]
    Berita / gosip yang isinya joke, hal-hal unik / ga biasa / konyol
    Alam/Nature [5]
    Berita / Gosip mengenai environment alias lingkungan hidup kita beserta isinya baik itu binatang maupun tumbuhan dan habitatnya, serta lawatan wisata alam
    Bahan apresiasi [1]
    Berita / gosip yang nyangkut ke review / resensi bahan tontonan , bahan bacaan, sama bahan dengeran.. halah... alias buku, musik, pilem baik yang pilem lepas (kejarrr..!) ato pilem seri.
    Med & Science [1]
    Berita/Gosip/Tips&Trik soal kesehatan dan science
    Orat-oret [3]
    Isinya gosip / berita / tip & trik / tutorial tentang desain n corat coret..Kalo ada salah2 ato kurang mohon maklum, ane nubi :P
    Otak Atik [1]
    berita, gosip, tips&trik, sekitar isi komputer, program, web, ama gadget
    Profil [3]
    Kategori yang nyeritain tentang seseorang / grup dari masa lalu ato masa kini
    Shocking! [1]
    Yang gag kuat jantung / perutnya, dimohon untuk gag buka kategori ini!!!
    Sop Ayam [0]
    isinya tentang hal hal yang menginspirasi (cieeh) hidup , dari gloomy jadi glittery :P
    Pic Terbaru
    Tereak di mari
    200
    Best Forum Ever!
    Hosting Murah!!
    Starts From USD 2,9 / month

    BYET HOSTING
    Hosting paling murah, bisa bayar per bulan, hanya USD 2,9 atau sekitar Rp 30.000

    Sambil Santai Ajaaa..


    Main » 2009 » September » 2 » Tradisi Kaki Bunga Lotus
    Tradisi Kaki Bunga Lotus
    11:33 AM
    Asal muasal kaki bunga lotus di mana kaum wanita tionghoa kuno diharuskan mengikat kakinya untuk menghentikan pertumbuhannya. Menurut Legenda, hingga saat ini masih belum diketahui.
    Konon, di sekitar masa Dinasti Sui (581 - 618 Masehi), Kaisar yang memerintah saat itu benar-benar bejat dan dibenci oleh rakyatnya. Beliau gemar pelesir di Sungai YangTze, tapi bukannya ditenagai oleh pria, kapal tersebut didayung oleh 100 wanita cantik dan "bispak". Adalah seorang putri dari dari seorang pandai besi yang menjadi anggota gerakan bawah tanah membangkang pemerintahan saat itu. Ia bernama Wu Yueniang, dan bergabung dengan ke-100 wanita pendayung. Yueniang mengikat kakinya sehingga terlipat dan menyembunyikan pedang lipat di sana. Ia pun mengenakan sepatu mungil yang amat cantik dengan hiasan sulaman bunga lotus, dan membuat sang Kaisar jatuh hati. Ketika mereka akhirnya sedang berduaan, Yueniang mencabut pedangnya dan menusuk Kaisar. Sayang, hanya mengenai lengannya saja, lalu Yueniang bunuh diri dengan terjun ke sungai. Lalu, demi mengenang keberanian Wu Yueniang, kaum wanita mulai mengikat kakinya, dimulai sejak seorang anak menginjak usia 4 - 7 tahun..

    Kebiasaan yang mulai merebak sekitar akhir Dinasti Tang (618-907 Masehi) mulanya hanya dijalani secara sukarela oleh kaum wanita kelas bawah itu, akhirnya diadopsi oleh kalangan atas hingga masa Dinasti Song (960-1297 Masehi), dan akhirnya menjadi "wajib" bagi kaum wanita (kecuali bangsa Manchu dan Hakka) mulai masa Dinasti Ming (1368 - 1644 M) dan Dinasti Qing (1644-1911 M). Dari manapun asal tradisi ini, efek yang ditimbulkan sangatlah nyata. Pengikatan kaki membuat para istri dan para selir orang-orang kaya tidak dapat melarikan diri dari tindak pemukulan. Ajaran Confucius pada saat itu menitik beratkan kekuasaan laki-laki di atas perempuan sebagai dasar dari urutan kehidupan sosial. Hal ini membuat perempuan menjadi perempuan yang tergantung dan tidak berguna di luar rumah, menyulitkan bagi orang-orang miskin yang membutuhkan bantuan untuk mengolah sawah atau perkebunan. Pengikatan kaki kemudian menjadi syarat pernikahan. Laki-laki tidak akan menikahi perempuan yang kakinya tidak diikat. Sehingga anak perempuan haruslah diikat kakinya supaya dapat dinikahi terutama dengan laki-laki kalangan menengah ke atas. Seorang ibu harus mengikat kaki anak perempuannya sebab kalau tidak maka anak perempuannya hampir pasti tidak akan menikah. Pengikatan kaki bahkan menjadi lambang kesucian, bahwa sekali diikat (dikunci) maka tidak akan bisa dibuka seperti sabuk kesucian.Namun Pada tahun 1895, komunitas anti-pengikatan kaki mulai terbentuk di Shanghai yang kemudian menjalar ke kota-kota lain dan bahkan di luar negeri. Alasan utama menentang pengikatan kaki adalah penderitaan yang dirasakan oleh perempuan seumur hidupnya. Mereka mulai membuat daftar orang-orang yang tidak akan mengikat kaki anak-anak perempuan mereka dan tidak akan menikahkan anak-anak laki-laki mereka menikahi perempuan yang diikat kakinya sehingga para orang tua tidak perlu kuatir anaknya tidak dapat menikah, hingga akhirnya pecah revolusi dan pengikatan kaki dilarang total oleh Dr. Sun Yat Sen.

    Pengikatan kaki dilakukan dengan cara membalut kaki dengan ketat menggunakan kain sepanjang sepuluh kaki dengan lebar dua inchi, melipat empat jari kaki ke bagian bawah kaki dan menarik ibu jari kaki medekati tumit. Hal ini membuat kaki menjadi lebih pendek. Pembalut kaki semakin diketatkan dari hari ke hari dan kaki dipaksa memakai sepatu yang semakin kecil. Kaki harus dicuci dan dipotong kukunya karena kalau tidak akan membuat kuku-kuku kaki di kaki yang diikat menusuk ke dalam dan menimbulkan infeksi.

    Jika balutan terlalu ketat maka dapat timbul kapalan di kaki yang harus dipotong dengan pisau. Kemudian kaki juga harus dipijat dan dikompres dingin dan panas untuk sedikit mengurangi rasa sakit. Pengikatan kaki membuat siklus darah tidak lancar sehingga dapat membuat daging kaki menjadi busuk dan kaki dapat mengeluarkan nanah. Semakin kecil kaki seorang gadis maka akan semakin cantik ia dipandang. Panjang kaki seorang gadis hanya berkisar 10-15 sentimeter saja. Tapi bukan hanya sedap dipandang, konon dengan diikatnya kaki, otot panggul, perut, paha, dan vagina akan semakin terlatih, inilah sebab utama para wanita kelas atas mati-matian mengadopsi kebiasaan menyiksa ini karena mereka mendapatkan bocoran kaum lelaki (suaminya - :P ) lebih senang pelesiran ke rumah bordil dan amat terpuaskan daripada ML sama mereka.. halah..






    Category: Ada apa neh? | Views: 1214 | Added by: Chomz | Tags: Lotus, wanita, sakit, kaķi, tionghoa, kaki | Rating: 0.0/0 |
    Total comments: 0

    Only registered users can add comments.
    [ Registration | Login ]


    Share/Bookmark

    Copyright Chomz © 2018